Wednesday, November 16, 2011

Photoshop Touch Hadir untuk Tablet Android

Aplikasi Android photoshoptouch
Meski Adobe memutuskan untuk menghentikan pengembangan Flash plug-in untuk browser Android, namun bukan berarti ia menelantarkan sistem operasi Google begitu saja.

Baru-baru ini Google mengumumkan bahwa pihaknya telah menghadirkan rangkaian Adobe Touch Apps bagi tablet Android, termasuk Photoshop Touch.

Produk Photoshop versi tablet Android ini memang tidak mengadopsi 100% Photoshop, namun ia masih menjanjikan proses pengeditan foto yang mumpuni dan tidak kalah dengan versi desktopnya.

Khusus untuk layar sentuh, Adobe menciptakan fitur spesifik seperti scribble select yang diklaim akan memudahkan pengguna untuk mengutak atik foto. Pengguna juga dimungkinkan untuk bisa men-drag foto dari memori tablet, kamera, Google atau bahkan Facebook.

Photoshop Touch hadir bersama dengan ke-6 aplikasi lainnya yakni Ideas, Kuler, Debut, Collage dan Proto. Masing-masing aplikasi dihargai sekitar USD 10.

Aplikasi-aplikasi tersebut bekerja di tablet dengan layar berukuran minimal 8.9 inch dan beresolusi 1280 x 800. Pirantinyapun harus memakai Android 3.1 atau lebih tinggi.

Kedatangan aplikasi pengolah foto itu menjadi kabar gembira bagi Google dan pembuat tablet berbasis Android di mana mereka masih berjuang untuk mendapatkan aplikasi yang didesain bagi tablet.

0 comments:

Post a Comment